Selamat datang/ sugeng rawuh/ welcome/ herzlich wilkommen/ ahlan wa sahlan di homepage Pamella Swalayan Supermarket. Media ini berisi profil, sejarah, dan kegiatan-kegiatan (charity, milad, seminar, talkshow dan lain lain) yang berkaitan dengan Pamella Swalayan Supermarket. Tersedia juga fasilitas "search engine" untuk memudahkan pencarian data atau artikel. Bagi para pengunjung yang dengan sengaja maupun tidak sengaja transit di homepage ini dipersilahkan untuk memberikan komentar, saran, dan kritiknya. Semoga media ini bisa menjadi sumber inspirasi khususnya di bidang "entrepreneurship" dan kemanfaatan bagi siapa saja yang memiliki "interest" terhadap dunia usaha. Ada pepatah mengatakan "action not always lead success, but there is no success without action". Salam sukses. Wallahua'lam.

Info Terkini

************************************************************************************************************************************************************************************** PAMELLA SATU KINI PARKIR BERTAMBAH LUAS (30 METER TIMUR BANGUNAN UTAMA ****************************************************************************************************************************************************************************************

Minggu, 27 Desember 2009

Curriculum Vitae

Identitas
Nama : Noor Liesnani Pamella
Tempat/Tgl.lahir : Yogyakarta, 13 September 1955
Nama Suami : Sunardi Syahuri
Alamat Rumah : Jl. Ipda Tut Harsono 3 Yogyakarta 55165
Pekerjaan : Wiraswasta (Retailer Pamella Swalayan Supermarket)
Jabatan : Owner dan General Manager
Alamat Kantor : Jl. Kusumanegara 135-141 Yogyakarta 55165
Telp. (0274) 541466 / Fax. (0274) 582866
Hobi : Jalan-Jalan
Motto : Bisa bermanfaat untuk orang banyak
Semboyan : Kerja keras, taat beribadah, selalu berdo’a, hemat,
sederhana, ikhlas, dan jujur


Riwayat pendidikan
SD Taman Siswa Yogyakarta lulus tahun 1968
SMP Muhammadiyah II (putri) Yogyakarta lulus tahun 1971
SMA Negeri 3 Padmanaba Yogyakarta lulus tahun 1974


Pengalaman Organisasi (sampai sekarang)
1. Pengajian dan Arisan Ibu-Ibu As Sakinah, Ketua
2. Forum Shalihaat, Wakil Ketua
3. Jaringan Pengusaha Muslim Indonesia (JPMI) DIY, Penasehat
4. Persaudaraan Muslimah (Salimah), Penasehat
5. Yayasan Amal Usaha Muslim Yogyakarta (YAUMY), Anggota
6. Forum Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Yogyakarta, Seksi Dana Usaha


Prestasi
1. Juara I Lomba Display Susu Ultrajaya Tingkat Nasional. (1990)
2. Pengusaha Kecil Tangguh Terbaik, versi Departemen Koperasi DIY. (Juli 1995)
3. Launching Pamella Swalayan sebagai pengusaha kecil yang cepat dalam merespon pelatihan manajemen mini market (Yayasan Prasetya Mulya dan Hasil Pertemuan Konglomerat Nasional di Jimbaran) oleh Subiyakto Cokrowardoyo (Menteri Transmigrasi dan Koperasi) dan konglomerat Nasional seperti Sudwikatmono, Sofyan Wanandi, dan Ciputra. (April 1996)
4. Pengusaha Kecil Berprestasi Tingkat Nasional, Penyerahan Hadiah oleh Presiden RI Soeharto di Istana Bogor. (1997)
5. Penghargaan sebagai Pengusaha atas jasa-jasanya dalam Usaha Kesejahteraan Sosial dan Pembangunan Sosial, versi GKR. Hemas. (2002)
6. Nara Sumber dalam Workshop Nasional bertajuk “Kiat Sukses Usaha dengan Menabung” bersama Safir Senduk (Perencana Keuangan Nasional) yang diselenggarakan oleh Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata RI. (Juli 2004)
7. Pengusaha Ritel yang mencapai target Nasional untuk produk Sariayu, mendapat hadiah Tour ke Eropa dan pertemuan langsung dengan CEO Sariayu Ibu Martha Tilaar. (2004)
8. Nara Sumber dalam Seminar Nasional dan Bedah Buku “Kisah Sukses Pebisnis Muslimah Indonesia” (Dipilih 8 Pengusaha Muslimah di Indonesia) yang diselenggarakan oleh Multitama Publisher di Masjid Salman Institut Teknologi Bandung. (Juli 2005)
9. Masuk dalam 5 Top Rank Pengusaha Ritel Lokal DIY dalam hal omzet, versi Nutricia, Unilever, dan Indomarco. (2005)


Seminar dan Talkshow
1. Nara Sumber dalam Workshop Nasional bertajuk “Kiat Sukses Usaha dengan Menabung” bersama Safir Senduk (Perencana Keuangan Nasional) yang diselenggarakan oleh Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata RI. (Juli 2004)
2. Penyaji dalam Workshop Enterpreanurship Alumni Career Center UII bersama Sekjend PITI Bapak Budi Setyagraha di kampus terpadu UII Jalan Kaliurang. (21 Mei 2005)
3. Nara Sumber dalam Seminar Nasional dan Bedah Buku “Kisah Sukses Pebisnis Muslimah Indonesia” (Dipilih 8 Pengusaha Muslimah di Indonesia) yang diselenggarakan oleh Multitama Publisher di Masjid Salman Institut Teknologi Bandung. (2 Juli 2005)
4. Nara sumber dalam Seminar Bisnis Retail untuk karyawan PT. Medco Energi Jakarta di Hotel Melia Purosani Yogyakarta. (10 September 2005)
5. Nara sumber dalam Talk Show Kewirausahaan KOPMA UIN di Aula II UIN. (22 September 2005)
6. Nara sumber dalam Talk Show dengan tema “Meraih Prestasi Tertinggi” yang diselenggarakan Center of Excelent Student (CES) di FMIPA UNY. (29 September 2005)
7. Trainer Bisnis Ritel dalam Pelatihan Keombudsmanan DIY di Hotel Puri Artha. (30 September 2005)
8. Nara sumber dalam Talk Show “Enrich Our Ramadhan with Entrepreneurship” di Fakultas Pertanian UGM. (15 Oktober 2005)
9. Trainer Entrepreneurship dalam Pelatihan SDM Departemen Pertanian di Hotel Mutiara Yogyakarta. (14 November 2005)
10. Pembicara dalam ceramah “Kewirausahaan” memperingati hari ibu di Balai Pengobatan Penyakit Paru-Paru Depkes DIY. (17 Desember 2005)
11. Nara sumber dalam Seminar Bisnis bersama Owner Papa Ronz Pizza yaitu Bapak Hidayat dengan tema “How to be Moslem Millionaire” yang diadakan oleh Green Leaf Semarang di Hotel Muria Semarang. (29 Januari 2006)
12. Penyaji dalam Bincang Bisnis yang diselenggarakan SMP 5 Yogyakarta dengan tema “Kiat Wirausaha” bertempat di SMP 5 Yogyakarta. (25 Februari 2006)
13. Nara sumber dalam Talk Show bersama Dirut PT. Sido Muncul dan Motivator Andreas Hareva dengan tema: “Memulai, Mengelola, dan Mengembangkan Usaha” yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI) bertempat di Aula BI. (22 Maret 2006)

4 komentar:

  1. saya seorang muslimah yang ingin menjadi pebisnis sukses seperti ibu pamella.... ^^
    sukses selalu pamella swalayan!!
    semoga kapan2 Alloh bisa mempertemukan saya dengan ibu pamella, karena saya ingin sekali ngobrol dengan ibu,,,, ^^

    BalasHapus
  2. Saya ingin sekali bisa mempelajari jejak langkah bisnis pamella dari awal sampai akhir di jalan syariat agama. Semoga suatu saat saya juga diperkenankam untuk bisa bertemu dan bincang bincang dengan beliau.

    BalasHapus
  3. Semoga kami sebagai generasi muda dapat mencontoh dan menjadikan inpirasi berbisnis ritel kedepannya. aamiin...
    Semoga semakin sukses dan menjadi tempat belanja yang mengemberikan.
    salam dari saya ibu Hj. Noor Liesnani Pamella.

    BalasHapus
  4. MasyaAllah mendengar dan melihat Ibu berbicara di acara Konferensi Ibu Profesional Di Sahid Raya Hotel 17 Agustus lalu, saya merasa terinspirasi. Karena impian besar saya juga mempunyai jaringan usaha yang bisa membantu dan memberi manfaat banyak orang. Mohon doanya semoga Allah SWT memudahkan ya, Bu.

    BalasHapus